EFEKTIVITAS PENERAPAN KEBIJAKAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) BANTEN CERIA DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI ASN DI PROVINSI BANTEN

Penulis

  • fanny indah sugianthy
  • trisna sonjaya
  • fanny indah sugianthy sekolah tinggi ilmu administrasi banten

Kata Kunci:

learning management system, blended learning, pengembangan kompetensi ASN

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kebijakan penggunaan Learning Management System (LMS) Banten Ceria dalam pengembangan kompetensi ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Banten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik utama dalam pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara secara mendalam serta dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kebijakan terkait penggunaan Learning Management System (LMS) Banten Ceria memberikan dampak yang signifikan terhadap pengembangan kompetensi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten bahkan sampai ke kabupaten/kota di Provinsi Banten.

 

 

Unduhan

Diterbitkan

2025-10-30